Translate

Jumat, 30 Januari 2015

DPD IMM Kalbar Gelar Aksi Dukung KPK



Suara Ikatan, Pontianak 26 Januari 2015. Puluhan Anggota IMM Kalimantan Barat berkumpul dan mengeluarkan pernyataan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi di Ruas Jalan Ahmad Yani Pontiank, Minggu, 25 Januari 2015 Lalu.
Mereka berasal dari IMM Komisariat, PC. IMM Kota Pontianak dan Beberapa anggota DPD IMM Kalimantan Barat .
Para Kader IMM tersebut mendesak Presiden Joko Widodo segera bertindak untuk mencegah pelemahan KPK. Ketua DPD IMM Kalimantan Barat, Immawan Herna, berharap Jokowi tidak malah terpengaruh oleh sikap politik partai pendukungnya dalam menyikapi kasus pelemahan KPK ini. "Presiden dipilih oleh rakyat, jadi milik rakyat, bukan partai," katanya.
Herna meminta keberpihakan Presiden Joko Widodo harus jelas dalam menyikapi kriminalisasi terhadap pimpinan KPK. Menurut dia, dalam konteks ini, semestinya kasus korupsi yang melibatkan calon Kepala Polri, Komisaris Jendral Budi Gunawan, menjadi prioritas untuk dituntaskan ketimbang sangkaan pidana yang menjerat Bambang Widjojanto. "Butuh extraordinary law karena korupsi itu extraordinary crime," katanya
Herna menegaskan  pernyataan sikap itu dengan membacakan desakan resmi semua Kader kepada Jokowi agar tidak ragu-ragu menjalankan komitmen pemberantasan korupsi. Jokowi semestinya berpegang teguh pada konstitusi dan semangat reformasi, sehingga secepatnya menyelamatkan KPK. "Presiden jangan ragu, rakyat pasti mendukung," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar